Tips Memilih Ikan Guppy Yang Bagus





Bismillah kali ini Guppy Nusantara akan berbagi tips memilih guppy yang bagus. Anda penikmat atau bahkan pecinta ikan hias khususnya ikan Guppy? Jika memang benar anda pecinta ikan Guppy, kali ini saya akan bahas bagaimana memilih ikan Guppy. Ikan Gupp merupakan ikan yang sangat cantik, ikan Guppy termasuk hewan yang hidup diair berarus tenang, sekilas memang sama dengan ikan cupang, bedanya hanya terletak pada jiwa sosialnya ikan Guppy termasuk ikan yang damai. mereka bisa hidup berdampingan satu sama lain, jadi jika ingin membeli ikan ini tidak masalah jika dicampur satu sama . Langsung saja tidak usah kebanyakan basa basi , berikut ini tips memilih ikan Guppy

  1. Usia Ikan
   Faktor usia menjadi hal penting karena kalau usia ikan belum matang warna ikan sewaktu waktu akan bisa berubah . Pilihlah ikan guppy dengan rentang usia 4 - 5 bulan, usia ini termasuk usia matang dan sudah bisa juga dibedakan antara jantan dan betina.




   
       2. Fisik Ikan
 
   Fisik ikan berpengaruh pada kesehatan ikan pilihlah ikan guppy yang memiliki fisik sempurna mulai dari kepala sampai ujung ekor. Guppy yang sehat tidak ada ekor maupun sirip yang rusak alias sobek kecuali ikan guppy jenis crown tail, dibagian badan tidak ada bercak putih dan tidak ada luka ,lihat juga bagian mata ikan apakah mata ikan bulat sempurna atau tidak. Kalau masalah warna semua tergantung selera anda.





        3. Perilaku Ikan

   Yang dimaksud dari perilaku ikan disini adalah cara berenang ikan, carilah ikan yang berenang dengan riang gembira hehe maksudnya berenang dengan bebas dan lincah tidak berdiam diri diatas atau pun didasar aquarium.



Itulah tadi sedikit informasi yang saya bisa sampaikan kepada para pembaca tentang tips memilih ikan guppy yang bagus. Walau terlihat mudah semua butuh ketelitian dari anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung diblog saya ini . Cintailah apa yang anda miliki seperti anda mencintai diri anda sendiri ❤☺ ..... TERIMA KASIH



Kami menjual ikan Guppy berkualitas, WA/ CALL 0895339870944, IG: fish shop nusantara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Anakan Guppy Baru Lahir

Cara Membedakan Ikan Guppy Jantan dan Betina

Inilah 5 Jenis Ikan Cupang Terpopuler, Ada Yang Asli Indonesia Juga