7 Jenis Ikan Guppy Yang Paling Populer Beserta Gambar



Kali ini saya akan membahas mengenai jenis ikan guppy terpopuler yang banyak ditemukan di toko toko ikan hias. Saya akan membahas 7 jenis ikan guppy yang mudah ditemukan di toko ikan hias beserta gambarJ. Ikan guppy adalah jenis ikan hias air tawar yang sangat banyak penggemarnya. Hal ini karena ikan guppy sangat mudah beradaptasi  dan mudah cara perawatannya. Langsung saja kita lihat satu persatu dari beberapa jenis ikan guppy ini... lets gooooooo.





1.       Jenis Ikan Guppy Black Moscow





Ikan ini memiliki ciri yang  dari ujung kepala sampai ujung kaki semuanya hitam pekat. Jenis ini berasal dari Moscow, Rusia. Ada juga yang sama persis dengan black moscow yaitu full black thailand, bedanya hanya pada negara asalnya.







2.       Jenis Ikan Guppy Mozaic



Ikan ini memiliki warna biru pada ujung pangkal ekor. Warna campuran guppy ini biasanya oren kekuningan dan campuran corak corak hitam pada bagian ekor. Memiliki susunan warna teratur dan sirip bergelombang.







3.       Jenis Ikan Guppy Super Red Singapore



Ikan ini adalah ikan guppy yang berasal dari singapura. Jenis ikan ini memiliki warna full merah cerah dari ujung kepala sampai ujung ekor. Memiliki sirip sirip yang panjang








4.       Jenis Ikan Guppy Japan Blue



Ikan ini berasal dari negara matahari terbit yaitu Jepang. Ikan ini memiliki berabagai macam jenis  warna, tetapi warna guppy ini yang paling populer adalah warna biru muda terang. Guppy ini memiliki sirip punggung yang panjang dan juga sirip ekor yang seperti ikan cupang halfmoon.







5.       Jenis Ikan Guppy Cobra



Ikan ini memiliki ciri yang gampang dibedakan dari jenis guppy lainnya. Ikan guppy cobra memiliki corak corak diseluruh tubuhnya dengan campuran warna yang beragam. Ikan guppy ini salah satu ikan idola para penggemar ikan guppy di Indonesia.






6.       Jenis Ikan Guppy Metal Red King Cobra Halfmoon



Ikan ini memiliki ekor yang panjang dan indah yang ditutupi warna merah metal. Bedanya dengan guppy cobra adalah dibagian sirip siripnya. Guppy red king kobra siripnya lebih pendek dari  guppy cobra.






7.       Jenis Ikan Guppy Platinum Halfmoon



Ikan ini memiliki warna silver platinum dari kepala hingga ekor, dan dibagian tenga terdapat warna hitam kesilveran. Sirip sirip pada ikan juga sama seperti ikan cupang halfmoon.



Sekian pembahasan mengenai beberapa jenis ikan guppy yang paling populer dan juga sering dijumpai pada toko toko ikan hias. Saya tidak memberikan terlalu banyak jenis ikan guppy karena beberapa ikan hias guppy susah untuk ditemukan di toko toko ikan hias dan juga kalaupun ada kemungkinan harganya lebih mahal daripada yang jenis lainnya.  Wasallam .....


*catatan ikan guppy akan terlihat bagus bentuk dan warna sirip pada saat usia 4 bulan. Dan dengan perawatan yang baik pula agar ikan guppy enak dipandang


Kami menjual ikan guppy berkualitas, pemesanan bisa hubungi 0895339870944 (WA/CALL)
IG: fish shop nusantara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Anakan Guppy Baru Lahir

Cara Membedakan Ikan Guppy Jantan dan Betina

Inilah 5 Jenis Ikan Cupang Terpopuler, Ada Yang Asli Indonesia Juga